Pages Menu
Categories Menu

Blog

Cara Tepat Pengobatan Penyakit HIV Secara Signifikan

Posted by on Nov 9, 2017 in Terapi Imunitas | 0 comments

Cara Tepat Pengobatan Penyakit HIV Secara Signifikan

HIV merupakan salah satu penyakit yang sampai saat ini cukup berbahaya yang sangat mengincar banyak orang. HIV adalah sebuah penyakit yang berasal dari singkatan Human Immunodeficiency Virus adalah sebuah hal dimana memerlukan Pengobatan HIV dengan penanganan yang cukup serius. Karena, penyakit ini bukanlah sebuah perkara yang tidak bisa dipandang sebelah mata dan oleh karena itu ada beberapa hal umum lainnya yang menjadi penyebab mengapa seseorang atau mungkin diri anda pribadi bisa dengan mudah terserang gejala dari penyakit tersebut, yang mana mampu mengancam generasi penerus bangsa serta menyebabkan kematian jika tidak diobati atau diatasi sejak penanganan pada waktu pertama. Selain itu, Pengobatan HIV tidak boleh lepas dari adanya tindakan yang mana berhubungan dengan memberantas AIDS, atau singkatan dari Acquired Immuno-Deficiency Syndrome yang merupakan salah satu infeksi sekaligus tanda dari gejala penurunan sistem saraf imum secara cepat, dimana hal tersebut dikarenakan adanya virus-virus berbahaya yang merusak sistem saraf sehingga tubuh anda mudah lemas dan mengalami berbagai perubahan secara spontan. Maka dari itu, lakukan berbagai cara untuk mengobati penyakit tersebut bersamaan dengan Pengobatan HIV/AIDS agar semua orang disekitar anda tidak mudah tertular dan mengalami gejala dari penyakit ganas tersebut. Berbagai hal kecil yang bisa anda lakukan untuk mencegah timbulnya penyakit tersebut adalah : Hindari Penggunaan Jarum Suntik Untuk Pengobatan Cepat HIV Perkara yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu tindakan yang harus dilaksanakan untuk mencapai target dalam Pengobatan HIV secara efisien dan mudah. Bagaimana tidak, hampir sebagian besar dibeberapa rumah sakit tertentu pada saat ini secara tidak sadar selalu menggunakan jarum suntik yang sama untuk mengobati pasiennya yang mengalami gangguan kesehatan, terutama pengidap HIV. Padahal, jika jarum suntik yang telah dipakai oleh seseorang yang mengalami hal tersebut sangat dianjurkan untuk mengganti jarum tersebut dengan yang baru agar virus yang menempel disekitar permukaan jarum tidak menyentuh kulit luar dari pasien lainnya. Apabila anda mengalami hal seperti ini, sangat dianjurkan bagi anda untuk menegur petugas dokter terlebih dahulu untuk mengganti jarum suntik tersebut sebelum diobati kebagian dalam kulit anda. Jauhi Seks Bebas Agar Pengobatan Terhadap HIV Lebih Efektif Seiring dengan berkembangnya waktu dan perubahan jaman, seks bebas bisa dikatakan sebagai salah satu hal atau permasalahan yang bisa memberikan dampak serius bagi mereka yang melakukannya. Karena, tahapan dari Pengobatan HIV biasanya selalu memberikan kepastian kepada setiap pengidapnya untuk memastikan seberapa sering mereka melakukan hal terlarang tersebut. Sayangnya, seks bebas tersebut kini sudah banyak dialami oleh anak-anak dibawah umur atau anak sekolah menengah yang mayoritas menjadi korbannya, daripada kaum dewasa yang beberapa terakhir sudah memiliki persentase terbanyak. Hal ini terjadi karena terlalu sering berhubungan intim serta membuat cairan dari alat kelamin pria maupun wanita menempel dibagian kulit pasangannya sehingga memicu timbulnya penyakit tersebut. Pengobatan HIV memerlukan kesabaran yang sangat besar. Karena, penyakit ini bukanlah sebuah permasalahan yang bisa disamakan dengan penyakit lainnya. Salah satu cara efektif untuk mengobati penyakit ini adalah untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Terpenting adalah untuk selalu mengatur kepuasan seks untuk tidak tergoda dengan rayuan lainnya yang membuat anda terangsang untuk melakukannya dengan orang lain yang secara tidak sadar merupakan...

read more

Ramuan Obat Secara Herbal Bagi Pengidap Batu Empedu

Posted by on Nov 9, 2017 in Terapi Batu Empedu | 0 comments

Ramuan Obat Secara Herbal Bagi Pengidap Batu Empedu

Salah satu penyakit berikutnya yang selalu menghantui masyarakat luas di Indonesia dan saat ini telah menyerang beberapa persen dari kalangan dewasa adalah penyakit batu empedu. Dimana, sebagian dari kalangan tertentu mulai mencari tahu apa saja ramuan yang berkhasiat sebagai Obat Herbal Batu Empedu yang secara khusus mampu untuk mengurangi kadar gejala dari penyakit besar yang saat ini mengintai sebagian besar masyarakat Indonesia. Disamping itu, jenis obat-obatan tersebut secara umum bisa anda temukan dengan mudah dan cepat dibeberapa tempat atau bahkan didalam rumah anda yang selalu menghuni isi lemari pendingin anda setiap harinya, yang secara tidak anda sadari mampu untuk mengatasi serta menyembuhkan penyakit dari batu empedu tersebut yang mengancam kesehatan anda. Namun, salah satu pertanyaan yang masih terbayang-bayang dalam pengidap batu empedu adalah, “Apakah penyakit tersebut bisa diobati?” jawabannya, tentu saja bisa. Karena, selain menggunakan cara medis atau melalui rumah sakit rupanya ada beberapa macam racikan atau paduan dari beberapa bahan herbal yang bisa digunakan sebagai Obat Herbal Batu Empedu yang membantu anda dalam menyembuhkan salah satu penyakit yang cukup berbahaya tersebut. Beberapa paduan bahan herbal untuk menangani batu empedu tersebut antara lain : Apel Hijau Memiliki Khasiat Sebagai Obat Herbal Untuk Batu Empedu Buah ini secara umum menjadi salah satu konsumsi populer yang saat ini menjadi kegemaran bagi sebagian orang, yakni apel. Ternyata, apel yang selalu anda konsumsi mampu digunakan sebagai Obat Herbal Batu Empedu jika anda sering mengonsuminya secara rutin. Disamping itu, jenis apel yang digunakan untuk menghilangkan penyakit tersebut adalah jenis apel yang berwarna hijau organik, karena apel jenis ini dipercaya sebagai Obat Penghancur Batu Empedu Tanpa Operasi dan sekaligus menjadi kabar gembira untuk anda yang mengidap penyakit tersebut. Cara sederhana dari penggunaan apel hijau organik tersebut adalah dengan dimakan secara langsung bersama dengan kulitnya atau juga dengan cara dijus dan sangat disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin agar penyembuhannya berjalan lebih cepat. Temulawak Berguna Menjadi Obat Herbal Bagi Pengidap Batu Empedu Selanjutnya, salah satu bahan makanan yang terbukti secara klinis dan ampuh untuk menyembuhkan penyakit batu empedu adalah temulawak. Temulawak dipercaya sejak dahulu kala mampu diracik sebagai ramuan Obat Herbal Batu Empedu bagi siapa saja yang menderita penyakit tersebut. Langkah umum yang bisa dilakukan untuk mengubah temulawak menjadi ramuan herbal untuk menghilangkan batu empedu adalah dengan menggunakan temulawak sebanyak 50 gr lalu dikupas dan dicuci hingga bersih. Kemudian, iriskan temulawak yang sudah dikupas dengan tipis serta rebus irisan tersebut kedalam air mendidih hingga komposisi airnya berkurang. Lalu, saring air rebusan tersebut dan minum sampai habis. Disarankan bagi anda yang mengidap penyakit tersebut untuk mengonsumsinya sekali sehari hingga batu empedu benar-benar sembuh. Indonesia dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki keberagaman sumber daya alam dan rempah-rempahnya yang melimpah. Maka dari itu, sebagian dari kalangan masyarakay yang mengalami gangguan dan berkaitan dengan penyakit batu empedu selalu membuat Obat Herbal Batu Empedu dengan menggunakan berbagai ramuan dari bahan alami yang sama sekali tidak menimbulkan efek samping. Kendati, kedua jenis bahan alami yang sangat mudah anda temukan tersebut dikenal sebagai beberapa bahan untuk digunakan sebagai Obat Herbal Mengatasi Batu Empedu yang secara umum mampu untuk menyembukan penyakit tersebut tanpa harus melaksanakan tindakan secara medis atau bahkan menggunakan operasi besar untuk menyembuhkannya. Selain apel dan temulawak, ada beberapa bahan ramuan lainnya yang mana bisa digunakan sebagai konsumsi utama untuk mengatasi gejala maupun menyembuhkan batu empedu dari dalam tubuh anda, salah satu...

read more

Ternyata gejala penyakit jantung koroner akut ini jarang diketahui orang lho!

Posted by on Jun 5, 2017 in Penanganan jantung | 0 comments

Ternyata gejala penyakit jantung koroner akut ini jarang diketahui orang lho. Serangan jantung mendadak biasanya banyak terjadi pada orang yang mengalami penyempitan pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah ini biasanya di picu oleh masalah penyakit jantung koroner yang di derita oleh sesorang. Lalu hal apa yang menyebabkan seseorang bisa mengalami jantung korone? Apa pemicu penyakit jantung koroner? Menurut Prof. dr. Abdul Madjid, SpPD Seseorang bisa mendapat penyakit jantung koroner kalau dia punya faktor – faktor resiko. Nah faktor –faktor resiko ini banyak sekali tapi tidak akan saya jelaskan disini karena banyak sekali faktor resiko lebih 200. Kita uraikan yang mayor dan minor saja misalnya usia , usia tua, usia 65 thn ke atas lebih ada kemungkinan mendapat jantung koroner. Nah kemudian disamping itu orang – orang yang asia atau india tentang mendapatkan jantung koroner di banding orang yang berkulit putih. Riwayat keluarga, jadi kalau seorang ayah atau ibu punya anak kandung dia mendapat jantung koroner di usia muda maka anaknya bisa mendapatkan jantung koroner walaupun bukan mesti. Nah faktor – faktor lain yang penting kita ketahui misalnya adanya diabetes, perokok, hipertensi, kolesterol tinggi, gaya hidup yang emosional, stress, suka marah – marah, suka minum alkohol, ataupun gaya hidup yang tidak baik jadi kurang olahraga, kurang gerak, ini bisa menjadi pemicu. Makin banyak faktor resiko ini, makin besar dia mendapatkan penyakit jantung koroner. Misalnya seorang hipertensi dia meroko juga dan dia ada diabetes, ada kolesterol tinggi maka kemungkinan besar dia akan mendapat penyakit jantung koroner. Mengapa pria lebih sering mengalami serangan jantung dibanding wanita? Alasannya wanita – wanita itu lebih kurang mendapat serangan jantung dibanding pria terutama wanita – wanita yang msih menstruasi. Jadi wanita – wanita yang masih mestruasi hormone ekstrogen itu aktif sehingga ini memberikan efek proteksi terhadap jantungnya. Boleh dikatakan, seorang wanita yang masih menstruasi jarang sekali kena serangan jantung tetapi kalau wanita itu sudah masa menopause maka kemungkinan untuk mendapatkan serangan jantung lebuih besar. Jagalah kesahatan jantung Anda mulai sekarang! Kenali pemicunya dan segera ambil tindakan penyembuhan jika Anda terdeteksi memdapat gejala penyakit jantung koroner...

read more

Penting! Ketahui 4 Cara Penanganan Stroke Yang Bisa Dilakukan Dalam Kondisi Darurat

Posted by on May 29, 2017 in Terapi Stroke | 0 comments

Penting! Ketahui 4 Cara Penanganan Stroke Yang Bisa Dilakukan Dalam Kondisi Darurat

Langkah awal cara penanganan stroke – Saya yakin siapapun yang dirumah tentunya sangat dekat dengan media social. Pembaca jika ada berita-berita meyakinkan banget yang mengabarkan bla bla bla  tentang kesehatan akhirnya dipercaya kemudian dilakukan. Kalau bekti gini pasti pernah terima –terima pesan – pesan dari broadcast sempat percaya gak ? Bekti: Sempat percaya kok, karena aku pikir itu masuk akal, mungkin karena adanya penyumbatan terus kemudian kalau di tusuk akhirnya kan keluar tuh darahnya kan itu bisa melancarkan atau meringankan stroke nya gitu. Dr : Tidak Bekti, ini adalah Hoax alias berita yang menyesatkan atau keliru. Proses dari stroke itu bukan sifatnya 1-2 hari bukan sumbatan 1 atau 2 hari, ini sumbatan yang lama di masa tertentu yang benar-benar dia menyumbat pembuluh darah di otak. Terus otak itu merupakan suatu perkumpulan pembuluh darah dan syaraf yang cukup rumit tidak langsung dengan merespon menusuk jarum di jari  atau menusuk jarum di bagian yang lain langsung masalah itu selesai. Yang di khawatirkan malah saat menusuk jarum muncul infeksi baru apalagi kalau jarumnya gak steril. Okey Bekti, tapi Bekti pernah liat gak orang yang terkena serangan stroke ? Kemudian bagaimana cara Penanganan stroke tersebut? Bekti: Secara langsung sih belum pernah. Dr: Kita kasih contoh, nah ini jari yang ditusuk. Nah ini kan jarum , ini kapas, dan ini alcohol pura puranya ini. Maaf ya Bekti saya sih gak pengen seperti itu saya pengen pura-puranya itu Bekti kena serangan stroke. Maksud saya Bekti akan membantu saya menunjukkan beberapa gejala serangan stroke dan saya akan membantu untuk menjelaskan cara penanganan stroke pertama atau yang menjadi langkah awal penanganan stroke tersebut. Bekti: Jadi berakting? Dr: Disini saat Bekti jatuh, kita sebagai penolong segera pindahkan ke tempat yang nyaman. Biasanya ada beberapa masyarakat yang mencari sesuatu yang sesuai dengan informasi yang kliru tadi. Pura-pura tidur biar tidak liat yang saya lakukan, wah lengkap nih ini kan seolah – olah di ambil itu ini adalah cara yang salah. Langsung ditusuk, tapi tidak melihat apa yang terjadi di penderita. Ini di taruh dulu jangan menyesuaikan dengan informasi yang sudah anda dapatkan tapi perhatikan mimik wajah atau apa yang terjadi pada pasien.  langkah awal penanganan stroke kita pakai metode yang namanya  F.A.S.T Face (F) jadi cara penanganan orang stroke perhatikan wajahnya, usahakan untuk tetap berkomunikasi dengan pasien. “Pak? Senyum Pak , apa kabar Pak?” Jadi ada perubahan bentuk wajah dimana si wajah ini agak miring kelihatan sesudah atau sebelumnya. Arms (A) Arms  adalah kekuatan tangan, pegang  tangan tersebut minta si penderita “ Bapak tolong tahan tangannya ya” kita lepas. Jika kedua tangan atau salah satu dari kedua tangan ini jatuh ini ada kemungkinan adalah serangan stroke, terjadi kelemahan pada anggota tubuh. Speech (Lidah sedikit miring atau cadel) Ajak penderita bicara tidak usah pertanyaan yang sulit. “Bapak namanya siapa ?” POerhatikan yang paling mudah di lihat adalah lidah, lidahnya agak miring dan bicaranya cadel. Ini adalah suatu tanda yang bisa mengarah ke stroke   Time (waktu) semakin kita cepat mencari pertolongan, semakain cepat kita meminimallkan kemungkinan kerusakan di  otak. Telepon ambulan misalnya. 4 cara diatas bisa Anda lakukan dalam penanganan darurat stroke, semoga informasi kami bermanfaat untuk...

read more

pengertian penyakit tbc dan cara pengobatannya yang tepat

Posted by on May 18, 2017 in Penanganan Pernapasan | 0 comments

pengertian penyakit tbc dan cara pengobatannya yang tepat

pengertian penyakit tbc dan cara pengobatannya – Penyakit tbc atau tuberculosis merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh kuman. Kuman tersebut dapat menyerang bagian-bagian tubuh kita seperti paru-paru, tulang sendi, usus, kelenjar, limfe, selaput otak dan lain-lain. Penyakit tbc adalah penyakit menular yang dapat menular melalui kuman. Kuman tbc disebarkan oleh penderita yang belum berobat. Yang batuk dan bersin tanpa menutup mulutnya lalu masuk ke paru-paru manusia melalui pernapasan. Penderita tbc ditandai dengan gejala pokok yaitu batuk berdahak selama 3 minggu atau lebih. Selain itu penderita tbc juga mengalami gejala tambahan yaitu demam meriang selama 1 bulan atau lebih, nyeri dada dan sesak napas. Dahak bercampur darah dan keluar keringat di malam hari tanpa melakukan kegiatan apapun. Untuk menentukan penderita tbc dilakukan pemeriksaan dahak di laboratorium. Lalu pemeriksaan ronsen foto paru-paru bila pemeriksaan laboratorium hasilnya negatif. Walaupun tbc merupakan penyakit mematikan namun ada cara mengobatinya yaitu pertama-tama pergi ke puskesmas atau rumah sakit apabila dinyatakan positif tbc maka akan diberikan paket obat secara gratis. Obat ini harus diminum setiap hari selama 6-8 bulan sampai dinyatakan sembuh. Mencegah penyakit tbc tidak sulit yaitu melakukan imunisasi sejak dini untuk anak-anak. Selain itu bagi yang belum terjangkit harus meningkatkan daya tahan tubuh. Jika daya tahan tubuh kita rendah tubuh kita rentan terhadap penyakit dan gunakan masker jika berkomunikasi dengan penderita tbc. Ada beberapa pola hidup bersih dan sehat didalam rumah tangga. Yang pertama membuka jendela pada pagi hari sampai sore hari agar rumah mendapat udara dan sinar matahari yang cukup. Yang kedua menjemur kasur, bantal dan guling secara teratur 1 kali seminggu. Yang ketiga kesesuaian luas lantai dengan jumlah penghuni dalam satu kamar tidak lebih dari 3 orang. Yang keempat menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan sekitar rumah. Yang kelima lantai disemen atau dipasang tegel atau keramik. Enam apabilabatuk mulut sebaiknya ditutup. Tujuh membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta setelah batuk dan membuang dahak. Delapan tidak meludah disembarang tempat tapi gunakan tempat khusus yang sudah diisilisol dan setelah itu dibuang dikamar mandi. Sembilan apabila tidur dengan menggunakan kipas angin sebaiknya jangan diarahkan langsung ke pasien, namun bisa memantulkan arah angi ke dinding. Sepuluh istirahat yang cukup, tidak boleh terlalu capek dan tidak tidur larut malam. Sebelas makan makanan bergizi seimbang terutama yang banyak mengandung protein. Dua belas olahraga dan lakukan aktivitas fisik secara teratur. Tiga belas hindari polusi udara dalam rumah seperti asap dapur dan asap rokok. Empat belas dan apabila ada orang lain yang memiliki gejala seperti penyakit ini segera diajak ke puskesmas...

read more