Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Solusi Syaraf

Apa Penyebab Nyeri Sendi? Ini Yang Harus Anda Ketahui

Penyebab nyeri sendi– Kali ini kita kedatangan seorang bintang fenomenal yaitu Mas Ikang Fauzi.

Ikang Fawzi : Hallo apa kabar?

Dr. Oz: Mas Ikang Fauzi ini meskipun sudah kepala 5 tapi masih kelihatan fit, segar gitu? Rahasianya apa sih mas?

Ikang Fawzi : Ya, saya itu sering olahraga, biar bagaimana olahraga itu suatu kebutuhan bagi hidup saya supaya terasa segar terus happy. Olahraga yang saya lakukan itu seperti berenang, jogging, dan bersepeda. Tapi  kadang-kadang kalau saya terlalu asik olahraga saya suka lupa diri. Saya suka nyeri sendi. Apa penyebab nyeri sendi itu sendiri?
Penyebab nyeri sendiDr. Oz: mungkin olahraga yang jadi pilihannya itu kurang tepat Mas? Karena beberapa jenis olahraga tidak boleh dilakukan seiring bertambahnya usia kita jadi terbatas. Kenapa terbatas? Nah saya ada gambarannya nih untuk mas Ikang.

Ini dia kalau kita melakukan berbagai kegiatan seperti olahraga yang terlalu berat misalnya lari, marathon, sepak bola kemudian angkat beban nah persendian kita itu yang menghubungkan antar tulang ini akan mengalami kerusakan bahkan terjadi peradangan kalau misalnya terlalu dipaksa bebannya. Akibatnya dia bisa menyebabkan timbulnya rasa nyeri yang kita sebut dengan nyeri sendi. Nah padahal kalau kita lihat nih sendi ini fungsinya untuk mneghubungakan dua tulang dan untuk menyokong tubuh kita. Nah kalau penyebab nyeri sendi  itu pasti karena beban yang terlalu berlebihan pada sendinya.

Ikang Fawzi:  jadi ternyata olahrag harus di sesuaikan dengan usia juga ya walaupun kita masih semangat atau masih mampu karena dikhawatirkan menjadi penyebab nyeri sendi. Selain olahraga yang tepat, mungkin ada makanan tertentu yang bisa jadi penyebab nyeri sendi pada lansia?

mengatasi nyeri sendiDr. Oz: Wah untuk mengatasi nyeri sendi ini memang ada beberapa jenis makanan misalnya sayur-sayuran seperti brokoli, ikan tuna, ikan salmon,blueberry, nanas, jeruk, dan tomat dapat membantu kesehatan sendi. Kalau makanan – makanan yang tinggi akan kalsium kemudian vitamin D seperti yang sudah kita sebut. Yaitu didapatkan dari jenis-jenis ikan. Kemudian ada beberapa jenis makanan yang dapat mencegah atau mengurangi inflamasi atau peradangan pada sendinya seperti oatmeal, kunyit , dan kacang.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *